60.000 Sagu Maluku Dikirim Ke Jakarta, Ada Apa?

- 11 November 2020, 22:35 WIB
Paket 60.000 buah sagu bakar dan 3.000 karton abon ikan seberat 3,35 ton untuk bantuan COVID-19, siap diberangkat menggunakan pesawat Hercules TNI Angkatan Udara dari Bandara Lanud Pattimura Ambon
Paket 60.000 buah sagu bakar dan 3.000 karton abon ikan seberat 3,35 ton untuk bantuan COVID-19, siap diberangkat menggunakan pesawat Hercules TNI Angkatan Udara dari Bandara Lanud Pattimura Ambon /ANTARA

PORTALMALUKU.COM -- SEBANYAK 60.000 buah sagu bakar dikirim dari Ambon ke Jakarta pada Selasa, 11 November 2020.

Makanan khas Maluku ini dikirim oleh Komunitas Basudara Maluku Global, sebagai pangan kepada warga asal Maluku di kawasan Jabodetabek yang terdampak pandemi COVID-19.

Sagu bakar dikirim bersama 3.000 karton olehan abon ikan cakalang diberangkatkan dari Bandara Lanud Pattimura Ambon menggunakan pesawat Hercules TNI Angkatan Udara pada Selasa, pukul 16.00 WIT.

Baca Juga: Prediksi Pemain dan Link Live Streaming Belanda vs Spanyol

Ketua Komunitas Basudara Maluku Global, Iwan Muskitta saat dikonfirmasi dari Ambon, mengatakan sagu bakar yang akan dibagikan kepada warga Maluku di kawasan Jabodetabek telah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Pengiriman pangan seberat 3,35 ton tersebut sempat tertunda di Makassar karena masalah teknis, kemudian berangkat kembali ke Jakarta keesokan harinya dan dibawa ke gudang Satuan Tugas (Satgas) COVID-19.

"Satgas Penanganan COVID-19 mempercayakan pengadaan bantuan pangan bagi warga Maluku yang tinggal di kawasan Jabodetabek kepada Basudara Maluku Global, dan kami kemudian membentuk Tim Maluku untuk melaksanakannya," kata Iwan dikutip Portalmaluku.com dari Antara.

Baca Juga: Berikut Daftar Harga HP iPhone Terbaru November 2020 dan Varian Modelnya

Ia menjelaskan 60.000 buah sagu bakar yang dikirim ke Jakarta dibeli dari industri kecil yang dikelola oleh ibu-ibu rumah tangga di tiga wilayah berbeda di Kabupaten Maluku Tengah, yakni Desa Waai (Kecamatan Salahutu), Desa Noloth dan Desa Pia, Kecamatan Saparua.

Halaman:

Editor: Yusuf Samanery

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x