Link Live Streaming MotoGP Prancis 2021: Rossi Ketakutan, Kondisi Lintasan Berubah-ubah

- 16 Mei 2021, 14:57 WIB
MotoGP Prancis: Rossi lebih konstan, bisa mengerem lebih dalam, masuk tikungan lebih cepat.
MotoGP Prancis: Rossi lebih konstan, bisa mengerem lebih dalam, masuk tikungan lebih cepat. /CRASH.Net

PORTALMALUKU.COM -- Kondisi lintasan pada seri ke empat, MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans yang tak menentu, membuat rider veteran Yamaha Petronas SRT, Valentino Rossi ketar-ketir.

Kondisi lintasan MotoGP Prancis sedikit rumit karena ada beberapa bagian sirkuit yang kering, sementara sangat basah di bagian lainnya.

Mantan pembalap Monster Energy Yamaha itu akan memulai start di MotoGP Prancis dari posisi ke sembilan. Sementara rekan setimnya, Franco Morbidelli, memulai balapan dari posisi empat.

Baca Juga: Tangisan Miller Usai Juarai MotoGP Spanyol 2021 untuk Ducati

"Balapan akan berlangsung selama 42 menit dan hari ini dalam 42 menit cuaca berubah dari basah, kering, menjadi basah lagi!" Ujar Valentino Rossi saat dia menggambarkan tantangan di Le Mans pada Sabtu, 15 Mei 2021.

"Kalau sudah seperti ini sangat menakutkan, apalagi mungkin bagian pertama lintasannya kering tapi kemudian Anda tiba dengan sangat cepat di bagian yang basah," ucapnya dikutip dari Crash.

"Ini sangat berbahaya, sangat menakutkan, Anda harus beruntung untuk memperlambat waktu. Dan juga meskipun trek mengering sangat cepat, beberapa bagian basah tetap ada, jadi tidak mudah untuk dipahami," katanya.

Sementara itu, jelang MotGP Prancis, dua kabar besar dalam waktu dekat datang dari saudara Luca Marini ini.

Dikutip dari beberapa sumber, Rossi dipercaya akan segera pensiun dari ajang MotoGP oleh salah satu pengamat balap bernama Carlo Pernat.

Halaman:

Editor: Yusuf Samanery

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah