UPDATE, Klasemen Medali Asian Games 2022: Tanpa Emas, Indonesia Masih di Urutan ke-12

- 30 September 2023, 14:28 WIB
UPDATE, Klasemen Medali Asian Games 2022: Tanpa Emas, Indonesia Masih di Urutan ke-12./Instagram @hangzhou_china
UPDATE, Klasemen Medali Asian Games 2022: Tanpa Emas, Indonesia Masih di Urutan ke-12./Instagram @hangzhou_china /

PortalMaluku.com - Data resmi yang dirujuk hari ini, Sabtu, 30 September 2023, pukul 12.30 WIB, menunjukan wakil Indonesia masih belum beranjak dari posisi ke-12 pada klasemen sementara perolehan medali di turnamen Asian Games 2022 Hangzhou, China.

Sejak Jumat hingga Sabtu siang, 29 September 2023, perjuangan atlet-atlet Indonesia di sejumlah nomor cabang olahraga yang dipertandingkan masih belum mampu membuahkan satupun medali.

Jumlah medali yang dikumpulkan Indonesia pun tetap sama yaitu total 16 medali yang terdiri dari iga emas, tiga perak, dan 10 perunggu.

Sebanyak empat medali terakhir didapat pada Kamis kemarin melalui beberapa cabang olahraga yakni wushu, menembak, tenis, dan sepak takraw.

Salah satu cabang olahraga andalan, yakni bulu tangkis nomor beregu putri dan putra, juga gagal maju ke babak semifinal usai masing-masing menelan kekalahan dari skuad China dan Korea Selatan.

Di sisi lain, masih ada beberapa cabang olahraga yang berjuang untuk meraih kesempatan medali, di antaranya atletik dan esports.

Baca Juga: Bikin Muka Glowing Alami dengan 20 Bahan Ini

Sprinter Lalu Muhammad Zohri memastikan tiket semifinal lari 100 meter setelah memenangi heat 5 dengan catatan waktu 10,22 detik. Sementara tim esports nomor PUBG Mobile berhasil melangkah ke babak delapan besar seusai berlaga selama empat set di pertandingan 16 besar Grup D pada Asian Games 2022.

Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi medali melalui beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan hari ini, di antaranya menembak, angkat besi, esports, atletik, hingga kurash.

Halaman:

Editor: Irwan Tehuayo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x