10 Besar Klasemen Medali Asian Games 2023, Indonesia di Posisi ke-8, China Tertas

- 26 September 2023, 12:34 WIB
Muhammad Sejahtera Dwi Putra penyumbang medali emas pertama di Asian Games 2023
Muhammad Sejahtera Dwi Putra penyumbang medali emas pertama di Asian Games 2023 /NOC INDONESIA/

PortalMaluku.com - Indonesia berhasil meraih medali emas dan perunggu dalam cabang olahraga (cabor) menembak kategori 10m running target putra dan 10m running target grup putra pada hari kedua Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Perolehan medali itu membuat Indonesia kembali merangkak naik peringkat di posisi kedelapan dalam klasemen perolehan medali sementara Asian Games 2022 pada Selasa, 26 September 2023.

Medali emas tersebut diraih oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra dalam kategori 10m running target putra dengan total poin 578.

Sementara tim menembak Indonesia juga berhasil meraih medali perunggu dalam kategori 10m running target grup putra.

Tim yang terdiri dari Muhammad Badri Akbar, Muhammad Sejahtera Dwi Putra, dan Irfandi Julio berhasil mengumpulkan total 1.667 poin.

Baca Juga: Agensi KINGDOM Minta Maaf soal Gambar Sampul Album Mirip Al-Quran

Tambahan medali itu membuat Indonesia sudah mengoleksi satu emas, satu perak, dan empat perunggu dalam Asian Games edisi ke-19.

Sementara, perolehan medali terbanyak masih dipegang oleh tuan rumah, China, dengan total 69 medali: 39 emas, 21 perak, dan sembilan perunggu.

Tim Garuda masih memiliki kesempatan untuk menambah jumlah medali mereka. Hari ini, masih akan ada beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan, seperti menembak, wushu, dayung, renang, dan anggar.

Selain itu, beberapa cabang olahraga lainnya juga masih berlanjut, seperti esports, catur, bola basket, hoki, dan voli indoor.

Halaman:

Editor: Irwan Tehuayo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x