Jatuh Dua Kali, Marc Marquez Kesal dengan Diri Sendiri

- 17 Mei 2021, 14:12 WIB
Tangkapan layar Marc Marquez alami crash ke dua, MotoGP Perancis 2021 Le Mans
Tangkapan layar Marc Marquez alami crash ke dua, MotoGP Perancis 2021 Le Mans /Twitter @MotoGP

PORTALMALUKU.COM -- Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, memimpin balapan MotoGP untuk pertama kalinya sejak comeback di Jerez 2020. Tetapi peluang meraih podium di MotoGP Prancis hilang setelah The Baby Alien jatuh dua kali.

Setelah berjuang melawan cedera pada lengannya di dua balapan sebelumnya , Marc Marquez akhirnya merebut keunggulan MotoGP Prancis pada Minggu, 16 Mei 2021 dari Fabio Quartararo.

Saat itu, para pebalap tim lain masuk ke pit untuk berganti motor dengan ban basah di akhir lap 5 dari 27 lap yang harus dilalui .

Baca Juga: Hasil MotoGP : Dou Ducati Naik Podium Saat Cuaca Tak Menentu, Quartararo Harus Puas Finis Ke 3

Itu adalah pertama kalinya Marquez memimpin balapan MotoGP sejak Juli 2020. Posisi itu menempatkannya di jalur yang berpotensi mencegah kekalahan beruntun terlama Honda sejak kembali ke kelas utama di 1982.

Tapi Marquez, hanya bertahan tiga lap sebelum mengalami highside di tikungan terakhir. Sambil bangkit dan kembali beraksi di urutan ke-18.

Pembalap Repsol Honda itu kemudian naik ke posisi kesebelas sebelum jatuh untuk kedua kalinya dan terakhir kalinya, dengan sepuluh lap tersisa.

"Itu adalah kesalahan kedua, alih-alih kehilangan keunggulan balapan," kata Marquez dengan nada kecewa, dikutip dari Crash.

Baca Juga: MotoGP Prancis: Petrucci Pimpin Warm-Up, Tikungan 3 Makan Korban Lagi

"Saya tahu jika saya bersabar dalam 3-4 lap pertama maka itu akan menjadi balapan yang bagus untuk saya."

Halaman:

Editor: Yusuf Samanery

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x