Profil dan Biodata Kevin Sanjaya, Sang Juara Dunia Bulutangkis

- 3 September 2021, 20:16 WIB
Profil dan biodata Kevin sanjaya
Profil dan biodata Kevin sanjaya /@kevin_sanjaya/Screenshot Instagram

PORTALMALUKU.COM -- Masih ingat dengan nama Kevin Sanjaya? Juara dunia bulutangkis yang berasal dari Banyuwangi, Indonesia.

Tidak heran jika profil dan biodata Kevin Sanjaya menjadi incaran para netizen. Kevin Sanjaya adalah salah satu pemain bulu tangkis ganda putra dan campuran Indonesia.

Pria kelahiran 2 Agustus 1995 itu memulai kariernya ketika dia tergabung dalam klub Djarum di Kudus, Jawa Tengah pada 2007 lalu.

Meskipun sempat gagal di tahun 2006, Kevin Sanjaya berhasil diterima pada percobaan kedua.

Baca Juga: Agama dan Profil Joy Tobing, Jebolan Indonesian Idol yang Akan Dinikahi Kolonel Cahyo Pernomo

Ia mengenal olahraga tepok bulu angsa semenjak usia 2,5 tahun. Dia sering melihat ayahnya bermain bulu tangkis di lapangan belakang rumahnya.

Kevin mulai benar-benar serius saat duduk di bangku kelas 6 SD. Kala itu, pertama kalinya Kevin bergabung di klub bulu tangkis lokal di Banyuwangi, yaitu PB Sari Agung.

Masa-masa awal Kevin di klub PB Djarum Kudus tidaklah semanis sekarang. Kevin pernah dianggap tidak potensial sebagai pemain tunggal putra.

Untunglah salah seorang pelatih PB Djarum bernama Ade Lukas melihat potensi Kevin Sanjaya. Dia lalu mengubah haluan Kevin sebagai pemain ganda putra.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 4 September 2021: Aries Kejujuran dan Ketulusan, Leo Manfaatkan Peluang, Sagitarius Tekad Kuat

Halaman:

Editor: M Fauzi Ode


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah