7 Fakta Bilqis Prasista: Punya DNA Juara Bulu Tangkis hingga Kalahkan Rangking 1 Dunia di Uber Cup 2022

- 12 Mei 2022, 03:50 WIB
Pebulutangkis Tunggal Putri Indonesia pada Uber Cup 2022 Bilqis Prasista berhasil mengandaskan peringkat nomor 1 dunia Akane Yamaguchi, Rabu 11 Mei 2022.
Pebulutangkis Tunggal Putri Indonesia pada Uber Cup 2022 Bilqis Prasista berhasil mengandaskan peringkat nomor 1 dunia Akane Yamaguchi, Rabu 11 Mei 2022. /pbdjarum.org/

PORTALMALUKU.COM - Bilqis Prasista yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat warganet hingga trending topic di Twitter usai tampil memukau dalam laga Uber Cup 2022.

Bilqis Prasista yang merupakan pebulutangkis asal Indonesia yang kini mencuri perhatian publik usai mampu kalahkan atlet asal Jepang Akane Yamaguchi di kejuaraan Uber Cup 2022. 

Dalam laga tersebut Bilqis Prasista tampil impresif melawan hingga mampu menumbangkan Akane Yamaguchi yang dikenal sebagai pebulu tangkis rangking 1 dunia tersebut.

Kemenangan Bilqis itu terjadi dalam partai pembuka laga terakhir tim Indonesia melawan Jepang di Grup A Piala Uber 2022 di Bangkok, Rabu 11 Mei 2022.

Dalam laga perebutan juara grup itu, Bilqis benar-benar membuat kejutan. Tak ada yang menyangka dirinya bisa mengalahkan Akane.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Caisar YKS yang Kini Viral saat Live TikTok: Mengaku Tak Pakai Narkoba Tapi Nge-Vape

Selain itu, rupanya ada fakta menarik dibalik kehebatan Bilqis Prasista, yaitu gadis kelahiran 2003 memiliki darah bulu tangkis yang mengalir di tubuhnya.

Pasalnya sang ayah dan ibu merupakan legenda bulu tangkis Indonesia yang pernah turut berhasil juara dunia dalam laga bulu tangkis di era 90-an.

Nah, lebih lengkapnya berikut 7 fakta menarik Bilqis Prasista, dirangkum Portal-Maluku.com dari berbagai sumber.

1. Punya DNA juara bulu tangkis dari ayah dan ibunya

Halaman:

Editor: Irwan Tehuayo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x