Kalahkan Gaethje, Khabib Umumkan Pensiun untuk Penuhi Janji kepada Ibunya

- 25 Oktober 2020, 07:55 WIB
khabib nurmagomedov kembali meraih gelar juara di pergelaran UFC 254 tahun 2020 di Abu Dhabi.
khabib nurmagomedov kembali meraih gelar juara di pergelaran UFC 254 tahun 2020 di Abu Dhabi. /twitter.com/@ufc

PORTAL-MALUKU.COM -- Khabib Nurmagomedov, 32 tahun, mengakhiri kariernya sebagai petarung seni bela diri campuran profesional setelah menang atas Justin Gaethje pada laga UFC, Sabtu waktu setempat.

Keputusan Khabib meninggalkan "sarung tangannya" di arena laga untuk memenuhi janji kepada ibunya.

"Saya berbicara dengan ibu saya tiga hari lalu. Ia tidak ingin saya bertarung tanpa ayah saya, namun saya berjanji kepadanya bahwa ini merupakan pertarungan terakhir saya. Saya harus melakukannya," kata Khabib dikutip Reuters.

Baca Juga: Duel El Clasico, Barcelona Takluk 1-3 dari Real Madrid

Dia mengalahkan Justin dengan cara menekan ke depan secara konstan, dan langsung menaiki Gaethje lantas menguncinya dalam segitiga tersedak. Seni Khabib lantas membuat petenis Amerika itu pingsan.

Kemenangan Khabib di duet itu pun memperpanjang rekornya sebagai petarung yang telah meraih 29 kemenangan dan tidak pernah kalah.

Sebelumnya, banyak pihak menanyakan soal pertarungan Khabib perihal apakah dia tega melawan Gaethje setelah kematian ayahnya Abdul Manap, 57 tahun, pada Juli tahun lalu. Ayah Khabib wafat akibat terjangkit Covid-19.

Baca Juga: IDI: 136 Dokter Tewas Selama Pandemi, Ini Daftarnya

“Itu adalah pertarungan terakhir saya. Saya hanya tahu satu hal yang saya inginkan dari UFC, yaitu kalian harus menempatkan saya sebagai petarung pound-for-pound nomor satu di dunia, karena saya pantas mendapatkannya," ujar Khatib.

Halaman:

Editor: Irwan Tehuayo

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah