Mandalika Racing Team, Wakil Indonesia di MotoGP 2021

- 27 Oktober 2020, 11:58 WIB
Kabar Gembira Menjelang Sumpah Pemuda 28 Oktober, Indonesia Resmi Memiliki Tim di MotoGP Tahun Depan
Kabar Gembira Menjelang Sumpah Pemuda 28 Oktober, Indonesia Resmi Memiliki Tim di MotoGP Tahun Depan /Instagram/mandalikaracingteam

PORTAL-MALUKU -- Tidak hanya menjadi tuan rumah, Indonesia juga akan memiliki wakil di ajang MotoGP.

Mandalika Racing Team akan ikut meramaikan gelaran balap kuda besi paling bergengsi di dunia tahun depan.

Rencananya tim balap Indonesia ini akan turun di kelas Moto2 dan Moto3. Lantas untuk ikut serta di ajang balap MotoGP 2021, motor apa yang bakal digunakan oleh Mandalika Racing Team?.

Baca Juga: Jelang Barcelona vs Juventus, Pirlo Was-was Ronaldo Masih Positif Covid 19

Ketua Tim MotoGP Indonesia, Rapsel Ali, menjelaskan, motor yang digunakan, mengikuti regulasi yang telah ditetapkan Dorna sesuai dengan kelas yang akan diikuti.

"Rencana kita akan gunakan motor bermesin Triump berkapasitas 765 cc. Motor ini juga digunakan seluruh tim Moto2," ungkap Rapsel, kutip Portalmaluku.com dari Pikiran-Rakyat.com dalam artikel Indonesia Kirim Tim di MotoGP 2021, Motor Apa yang Bakal Dipakai?.Indonesia Kirim Tim di MotoGP 2021, Motor Apa yang Bakal Dipakai?.

Rapsel mengatakan dengan motor yang akan digunakan, diharapkan pembalap Mandalika Racing Team nantinya dapat bersaing dengan rider internasional lain.

"Kita harapkan tim yang akan dibentuk dengan pembalap yang terpilih bisa kompetitif," ungkap Rapsel.

Sedangkan motor yang akan digunakan pada kelas Moto3, Rapsel mengungkapkan kini tengah dalam tahap pembicaraan dengan produsen motor yang ada di Indonesia.

Halaman:

Editor: Yusuf Samanery


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x