Hasil MotoGP : Duo Suzuki Podium di Valencia, Joan Mir makin Dekat Juara Dunia

- 8 November 2020, 23:23 WIB
Pebalap pabrikan Suzuki Ecstar Joan Mir yang start nomor 5 mampu juara di sirkuit Ricardo Tormo Spanyol Minggu malam, 8 November 2020.
Pebalap pabrikan Suzuki Ecstar Joan Mir yang start nomor 5 mampu juara di sirkuit Ricardo Tormo Spanyol Minggu malam, 8 November 2020. /motogp.com

PORTALMALUKU.COM -- Dua Reider Suzuki Estar berhasil podium utama di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia pada Minggu, 8 November. Podium Joan Mir dan Alex Rins adalah yang pertama bagi Suzuki sejak GP Jerman 1982.

Alex Rins yang star dari posisi dua langsung menempel ketat Pol Espargaro yang memimpin awal balapan. sementara Joan Mir yang star dari posisi lima bersaing sengit dengan pembalap Jepang, Takaaki Nakagami.

Pada akhir putaran pertama, Pol Espargaro memimpin, sementara Alex Rins, dan Joan Mir membuntuti dibelakangnya. Sedangkan Takaaki Nakagami berada pada posisi empat.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris : Kane pastikan Tiga Poin The Lilywhite di Menit Akhir, Tottenham Pimpin Klasemen

 

Disisi lain lintasan, Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo mengalami kecelakaan. Keduanya terjatuh bersamaan walaupun tidak bersenggolan.

Meski begitu, Quartararo masih bisa balik ke lintasan tapi terlempar ke posisi buncit. Kecelakaan lainnya juga menimpa Alex Marquez.

Beberapa lap kemudian, Alex Rins Akhirnya mampu menyalib Pol Espargaro. Tidak mau kalah, rekan setimnya, Joan Mir ikut menyalib pembalap Redbull KTM. Suzuki memimpin di urutan 1 dan 2.

Baca Juga: Hasil Serie A : Lazio Paksa Juventus Berbagi Poin di Menit Akhir

Halaman:

Editor: Yusuf Samanery


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x