Daftar Lengkap Medali Emas Indonesia Selama Olimpiade

- 4 Agustus 2021, 12:02 WIB
Greysia Pollli dan Apriyani Rahayu, peraih emas  pertama untuk Indonesia di cabor bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020.
Greysia Pollli dan Apriyani Rahayu, peraih emas pertama untuk Indonesia di cabor bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020. /Instagram/greyspolii/

PORTALMALUKU.COM -- Di turnaman Olimpiade Tokyo 2020, pebulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan pasangan ganda putri asal China pada 2 Agustus 2021 kemarin.

Kemengan Greysia dan Apriyani itu membuat Indonesia terus mempertahankan tradisi perolehan medali emas di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis di turnamen Olimpiade.

Selain itu, Greysia/Apriyani juga telah menambah daftar atlet peraih medali emas di cabor bulu tangkis selama Indonesia ikut dalam Olimpiade.

Baca Juga: Biodata dan Profil Ran Takahashi, Atlet Voli Jepang yang Mirip Nicholas Saputra

Baca Juga: Bagaimana Cara Move On yang Cepat? Ini 20 Tips Move On Ampuh untuk Lupakan Mantan

Indonesia telah meraih delapan medali emas selama mengikuti turnamen Olimpiade. Dari raihan itu, seluruh medali diborong oleh atlet dari cabor bulu tangkis sejak 1992 hingga 2020.

Soal cabor bulu tangkis, nama Indonesia sudah tak asing lagi dalam daftar peraih medali emas. Memang, Indonesia tak bisa dipandang remeh soal kiprah bulu tangkis.

Pasalnya, sejumlah atlet Indonesia sudah berhasil mencacatkan namanya sebagai pemenang dalam meraih medali emas selama cabor bulu tangkis dibuka di Olimpiade.

Medali emas pertama diraih atlet tunggal putri Indonesia, Susi Susanti, setelah menekuk rivalnya asal Korea pada Olimpiade Barcelona 1992.

Nah, lebih lengkapnya, berikut daftar atlet peraih medali emas Olimpiade dari cabor bulu tangkis asal Indonesia dari edisi 1992 hingga 2020.

Halaman:

Editor: Irwan Tehuayo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah