Marc Marquez Coba Perubahan Besar untuk Atasi Masalah RC213V

- 9 Juni 2021, 17:48 WIB
Motor balap terbaru milik Honda yang digeber oleh Marc Marquez di MotoGP Tes Catalunya 2021
Motor balap terbaru milik Honda yang digeber oleh Marc Marquez di MotoGP Tes Catalunya 2021 /Instagram.com/@marcmarquez93

PORTALMALUKU.COM -- Rider Repsol Honda, Marc Marquez melakukan 87 lap yang sangat produktif sepanjang tes MotoGP Catalunya, di mana The Baby Alien fokus pada perubahan besar pada motor.

Setelah menguraikan masalah utama Honda pada MotoGP Catalunya, Marc Marquez dan rekan satu timnya Pol Espargaro mulai bekerja untuk mencari solusi selama tes di Circuit de Barcelona-Catalunya hari Senin, 8 Juni 2021.

“Di sisi akselerasi kami tidak bisa mendapatkan grip dan di tikungan kami tidak bisa menghentikan motor karena dengan bagian belakang kami juga tidak memiliki grip,” jelas Marquez, Minggu malam setelah balapan.

"Jadi ini dua masalah yang berbeda, di dua area yang berbeda, tapi saya pikir solusinya berjalan dengan cara yang sama." ujarnya dikutip dari Crash.

Juara dunia delapan kali itu terlalu lemah dan sakit untuk berkendara pada tes pasca-balapan sebelumnya di Jerez, tetapi dalam tanda positif untuk kemajuan fisiknya mampu mencatatkan 87 putaran besar pada hari Senin, 8 Juni 2021.

Marquez menghabiskan waktunya untuk mencoba 'perubahan besar' pada motornya saat ini, termasuk mesin serba hitam dan aerodinamika baru, tetapi waktu trek menjadi sangat penting selama hari tes MotoGP pertamanya sejak Juli 2020.

"Saya hancur! Hari ini saya menderita, tetapi saya membutuhkan hari seperti ini hanya untuk berkendara. Oke, kami mencoba banyak hal di motor, tetapi hanya untuk diri saya sendiri untuk naik dan melakukan lebih banyak putaran," kata Marquez, yang mengalami kecelakaan dari tiga balapan terakhir.

“Pada awalnya saya tidak buruk [secara fisik] tetapi pada sore hari saya tidak mendorong karena saya tidak mampu mendorong. Pokoknya, saya pikir hari-hari ini akan menjadi penting, hari-hari ini untuk masa depan."

Pembalap asal Spanyol itu, mencatat waktu lap tercepat kesebelas, terpaut 0,674 detik dari pemimpin tes Maverick Vinales (Yamaha).

Halaman:

Editor: Yusuf Samanery

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah