Danilo Petrucci Jajal Sasis KTM Baru, Masih Khawatirkan Top Speed

- 9 Juni 2021, 17:54 WIB
Pembalap Tech 3 KTM Danilo Petrucci hanya finis satu kali di lima besar selama tahun 2020 bersama Ducati.
Pembalap Tech 3 KTM Danilo Petrucci hanya finis satu kali di lima besar selama tahun 2020 bersama Ducati. /crash.net

PORTALMALUKU.COM -- Danilo Petrucci akhirnya berkesempatan menjajal sasis KTM baru dalam tes MotoGP Catalunya, sayangnya tak ada perubahan fairing sampai 2022.

Untuk pertama kalinya, Danilo Petrucci dan rekan satu timnya di Tech3 Iker Lecuona menjajal sasis KTM RC16 baru yang membantu Miguel Oliveira memutar balikkan musimnya.

Sebelumnya, pembalap Portugis itu tidak pernah finis lebih tinggi dari P11 sebelum KTM membawa sasis baru dan pergantian sasis dan pemasok bahan bakar di Mugello. Oliveira langsung naik podium di Mugello, diikuti kemenangan Catalunya.

Baca Juga: Marc Marquez Coba Perubahan Besar untuk Atasi Masalah RC213V

Petrucci merasa sasis "sedikit membantu" tetapi tidak mengatasi masalah utamanya. Postur pembalap Italia itu membuatnya terlalu menekan ban belakang di tengah tikungan dan juga kesulitan dengan kecepatan tertinggi di trek lurus.

"Ini sedikit membantu tapi itu bukan satu-satunya hal yang saya butuhkan saat ini karena bagian terpenting bagi kami adalah aerodinamis dan kecepatan di lintasan lurus," kata Petrucci dikutip dari Crash.

“Jadi ini sedikit membantu tetapi saya ingin memiliki kecepatan lebih di trek lurus, lebih santai saat pengereman, karena sekarang pengereman adalah satu-satunya bagian di mana saya bisa mendapatkan waktu.

“Saya kesulitan untuk menjaga garis [dengan sasis lama], dengan yang satu ini sedikit membantu, meskipun masalah utama saya [menikung] adalah tidak terlalu menekan ban belakang.

Baca Juga: 5 pelatih Terbaik di Euro 2020 , Fernando Santos Salah Satunya

Halaman:

Editor: Yusuf Samanery

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x