Alpinestars Ungkap Baju Balap Quartararo Berfungsi Normal

- 8 Juni 2021, 19:25 WIB
Fabio Quartararo
Fabio Quartararo /

PORTALMALUKU.COM -- Setelah analisis awal, Alpinestars akhirnya mengungkapkan baju balap Fabio Quartararo berfungsi normal. Risleting dan pengencang bekerja sepenuhnya.

Alpinestars tidak dapat menemukan cacat apapun pada baju balap Fabio Quartararo selama pemeriksaan setelah balapan MotoGP Catalunya, Minggu, 6 Juni 2021.

Ritsleting di bagian depan baju balap Quartararo terlepas, untuk alasan yang tidak diketahui, saat melewati Tikungan 1-3 pada lap 21 dari 24.

Baca Juga: Masa Depan Sergio Ramos di Barnabeu Tamat, Kemana Ia akan berlabuh?

"Setelah analisis awal pasca-balapan di truk Pengembangan Balap Alpinestars yang terletak di paddock MotoGP, tim menemukan setelan itu berfungsi normal dengan semua ritsleting dan pengencang berfungsi penuh.

"Selanjutnya, semua komponen setelan, termasuk Sistem Airbag Tech-Air, masih utuh dan berfungsi penuh," kata Pihak Alpinestars.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu kemudian melepaskan pelindung dadanya dan menyelesaikan balapan dengan kondisi risleting terbuka.

Akibatnya Quartararo mendapat penalti tambahan tiga detik karena melanggar aturan peralatan keselamatan pengendara yang meliputi peralatan termasuk baju balap dan pelindung dada 'harus dipakai, diikat dengan benar, setiap saat selama aktivitas di trek'.

Baca Juga: Menteri ESDM Sebut Solar akan Digantikan dengan Gas Alam, Ternyata Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Yusuf Samanery

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x